Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Buat sekali clik Cluster Dashboard Kapasitas dengan Menggunakan vCOps

Sangat mudah untuk membuat sebuah dashboard kapasitas cluster hanya satu kali klik dan saya akan menunjukkan cara untuk melakukannya dengan vCenter Operations Manager Kustom Dashboard. Dalam seri blog dua bagian ini, saya akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk mendapatkan dashboard ini dipasang di lingkungan Anda dan menjelaskan cara membuat interaksi XML.
 
Mari kita lihat di dashboard terakhir dalam gambar di bawah, masalah-masalah yang akan memecahkan, dan fitur-fiturnya. Kemudian kita akan melihat lebih dekat proses merancang dashboard ini dan kustomisasi yang terkait yang dapat Anda lakukan.

  DuaOCCCD1
 
Berikut adalah ringkasan cepat dan fitur dashboard ini:
  • Daftar cluster di lingkungan yang dipantau Infrastruktur Virtual Anda (panel kiri).
  • Setelah Anda memilih kelompok tertentu, Anda akan melihat Ikhtisar Kapasitas cluster (widget papan skor kanan).
  • Papan skor memberikan ringkasan dari cluster, rasio konsolidasi, kapasitas yang tersisa, limbah, dan data stres.
  • Warna masing-masing skor yang menunjuk maksimal konfigurasi VMware. (Sebagai contoh, jika jumlah host keluar untuk 33, kotak akan berubah menjadi merah seperti vSphere 5.x saat ini mendukung ESXi Cluster 32-simpul. Anda memiliki pilihan untuk menentukan ambang ini sekaligus menciptakan pangsa XML-aku ini dalam sekejap.)
  • Dashboard ini dapat membantu CXOs mendapatkan rincian tentang kapasitas tiap cluster dengan hanya satu klik tombol. Hal ini juga dapat dengan mudah membantu mereka membuat keputusan pengadaan.
  • Menggunakan dashboard ini membantu tim TI cepat menentukan cluster dapat digunakan untuk Virtual Machine baru permintaan dari bisnis, dll
  • Akhirnya, penyedia layanan besar dapat menggunakan dashboard ini untuk mengawasi pemanfaatan sumber daya dan kapasitas yang tersedia.
Unduh File
 
Keindahan di balik kustomisasi ini adalah bahwa saya dapat mengekspor dashboard ini langsung dari vCOps saya contoh dan impor ke setiap vCOps misalnya dengan beberapa langkah-dan akan bekerja seperti pesona. Anda dapat menggunakan kembali berhasil dashboard ini di vCOps contoh Anda, jika Anda memiliki vCOps muka atau edisi Enterprise, yang mencakup UI kustom.
 
Download file Cluster-XML.xml di bawah ini untuk melihat semua metrik ditampilkan dalam scorecard di sebelah kanan secepat cluster dipilih pada panel kiri. Pada bagian kedua dari seri ini, saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk menulis file ini. Cluster-Kapasitas berkas Dashboard.xml hanya ekspor sederhana dari dashboard dari Custom UI.
 
Anda dapat melakukan hal yang sama untuk setiap dashboard yang tidak memiliki dependensi untuk ID sumber daya (nomor identitas unik yang diberikan oleh vCOps kepada masing-masing objek persediaan). Anda akan mengambil pendekatan dua-langkah untuk menggunakan file ini untuk mencapai hasil akhir.
File untuk men-download:
 
Cluster-XML.xml
Cluster-Kapasitas Dashboard.xml
 
Langkah-Langkah Instruksi Place Cluster-XML.xml dalam Spesifik Lokasi UI VM
  1. Gunakan software SCP untuk login ke VM UI menggunakan kredensial root. Saya menggunakan WinSCP.
    Mengubah direktori ke lokasi berikut: / usr / lib / vmware-vcops / tomcat-perusahaan / webapps / vcops-custom / WEB-INF / classes / sumber / reskndmetrics
  2. Drag dan drop file Cluster-XML.xml dari sistem anda di mana Anda download ke direktori ini seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. DuaOCCCD2
  3. Klik kanan file target, kemudian klik Properties untuk mengubah tingkat izin untuk 644 (untuk membaca dan mengeksekusi hak) seperti yang ditunjukkan di bawah ini. DuaOCCCD3
Sekarang bahwa Anda telah menyelesaikan set pertama langkah-langkah, mari kita pergi melalui set kedua instruksi.
Langkah-Langkah Instruksi: Impor Cluster-Kapasitas Dashboard.xml Dashboard di vCOps Kustom UI
  1. Masuk ke vCOps Kustom UI menggunakan ID dengan hak akses administratif.
  2. Klik Opsi Impor di bawah menu Dashboard Tools.
    DuaOCCCD4
  3. Browse ke lokasi tempat Anda menyimpan Dashboard.xml Cluster-Kapasitas dan klik Impor.
    DuaOCCCD3
  4. Sekarang Anda akan melihat kotak dialog yang menunjukkan bahwa dashboard Anda berhasil diimpor. Tutup jendela dan klik Panel Kontrol Menu untuk menemukan dashboard baru bernama "CLUSTER-WISE KAPASITAS GAMBARAN"DuaOCCCD6
  5. Klik ini dan Anda sekarang akan memiliki melihat dashboard saya ditampilkan di awal tulisan ini. Ini sederhana itu! :-) Setelah mengimpor dashboard, jika Anda tidak melihat nama-nama cluster di Resources Widget, Anda harus mengedit "Resources" Widget -> Pilih "Cluster Compute Sumber Daya" di sebelah kiri dan klik OK. Ini akan menampilkan semua kelompok Anda.
Menantikan untuk bagian kedua dari artikel ini di mana saya akan memberikan langkah-langkah untuk membantu membuat file .XML Anda sendiri untuk membangun dashboard tambahan. Hal ini berguna bagi mereka yang ingin satu panel untuk melihat seluruh kapasitas Infrastruktur Virtual.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Buat sekali clik Cluster Dashboard Kapasitas dengan Menggunakan vCOps di blog CARA MEMBUAT TERBAIK jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

2 komentar