Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

BACA !! MENGHILANGKAN BAU MULUT YANG SEPETI wc umum

BAU MULUT

Bau mulut adalah sesuatu yang kita semua khawatir tentang tetapi terlalu sopan untuk menyebutkan ketika kita melihat itu dalam diri orang lain.

 
Bau Mulut sangat menggaggu kehidupan anda

BACA JUGA : TIPS NAFAS SEGAR


Setiap orang memiliki bau mulut dari waktu ke waktu, tetapi untuk satu dari empat orang dewasa di Inggris itu masalah biasa. Bau mulut Persistent bisa memalukan. Hal ini dapat membuat orang merasa malu, canggung dan sadar diri.

Sangat mudah untuk menemukan bau mulut pada orang lain tapi Anda tidak pernah bisa cukup yakin tentang Anda sendiri. Jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki bau mulut, ada sebuah tes sederhana yang dapat Anda lakukan. Lick bagian dalam pergelangan tangan Anda dan mengendus. Jika bau buruk, Anda dapat cukup yakin napas Anda terlalu.

Atau, mintalah seseorang yang Anda percaya tanpa syarat untuk mencium napas Anda. Jangan tersinggung jika mereka memberitahu Anda ada masalah. Bukankah Anda lebih suka tahu?

Umumnya, bau mulut (juga disebut halitosis ) tidak serius. Dalam kebanyakan kasus itu disebabkan oleh kesehatan gigi yang buruk.

Potongan-potongan makanan yang terjebak di antara gigi dan lidah akan membusuk dan kadang-kadang dapat menyebabkan bau yang tidak menyenangkan.

Kuat berbau makanan seperti bawang putih, bawang, beberapa produk berbahan dasar susu (seperti keju), kopi, merokok dan beberapa jenis obat semua dapat menyebabkan bau mulut jangka pendek.

Bau mulut memang terasa sangat menjengkelkan, apabila kalau kita se&g ingin berkomunikasi baik dengan pacar ataupun rekan kerja, kalau bau nafas kita menyengat maka rasa lepas untuk bitatacara pasti terbatasi. Itu siih saya sendiri. Saya kurang PD kalau bau mulut kurang wangi heheheh, loe bagaimana????.

Nah untuk mengatasi masalah itu, loe dapat mencoba tatacara alami dibawah ini, namun sebelum masuk keinti pembahasan, gak ada salahnya bukan kalau kita mengetahui beberapa faktor penyebab bau mulut/nafas tidak wangi, bukan begitu??? Hehehe

Berikut ialah beberapa faktor penyebab bau nafas/mulut kita menjadi gak  wangi:


Salah dalam aturan mengmenyikat gigi

Salah satu penyebab yang paling utama ialah, loe belum betul dalam melakukan perawatan gigi, & salah satu perawatan gigi yang wajib loe lakukan dengan cara tertip & betul dalam menyikatgigi.

Menyikat gigi memang terlihat sangat gampang & sepele Bukan ?, Tetapi kalau tatacara menggosoknya tidak betul maka bau mulut loe akan tidak wangi alias baunya Lebih menyengat

Anda Tidak sarapan

Manfaat sarapan begitu banyak untuk kesehatan, selain sebagai menunda lapar dan juga pemberi  energi untuk tubuh, ternyata dengan melakukan sarapan pagi juga dapat mengurasi bau mulut loe semua.

Jadi jangan sampai anda tidak makan setiap pagi kita harus sarapan rutin, kalau tidak produksi air liur dalam mulut akan menjadi lebih sedikit, & kalau air liur sedikit auto masalah bau mulut tidak akan terhindari.

Akibat Kurang minum air putih

kurang minum air putih juga dapat menyebabkan nafas kita menjadi bau, olehkarenanya usahakan loe selalu mencukupi kebutuhan air minimal 1/2 liter dalam sehari-semalam. Manfaat air putih juga dapat Mensterilkan badan kita supaya fit selalu.

MeMinum obat

Salah satu hal yang dapat membuat nafas kita menjadi sangat bau seperti wc umum ialah kita harus meminum obat tertentu. Atau setalah makanan makanan tertentu. Seperti baru siap makan masakan yang berbawang putih, buah pete buah gengkol & jaling ,, panjang amet namanya ,pokonya gitu2 deh ya

Mengkonsumsi jeruk nipis

Tatacaranya ialah dengan mencampur bahan air perasan jeruk nipis secukupnya mengunakan madu murni. Setelah kedua bahan tercampur rata. minumlah air ini setatacara rutin setiap harinya agar bau mulut loe dapat teratasi setatacara permanen. Tatacara ini sudah sangat terbukti dikalangan masyarakat silahkan anda mencobanya.

Menggunakan rebusan air sirih

manfaat daun sirih memang sangatlah banyak, & salah satu manfaat rebusan sirih yang dapat kita manfaatkan ialah menghilangkan masalah bau mulut. Tatacaranya sangat mudah hanya menyiapkan bebera lembar daun sirih yang sudah sangat tua, cara nya remas daun, sampai berlendir,  rebuslah dengan air bersih sampai mendidih. Dinginkan & gunakan untuk berkumur-kumur disetiap pagi hari.

Selalu menyediakan permen dalam kantong ( buat jaga - jaga )

Salah satu tata-cara yang paling darurat & paling efektif ialah dengan menyiapkan permen wangi, seperti permen karet dikantong, kalau bau mulut sudah membengkak baunya, makanlah satu buah permen untuk mengurangi rasa bau pada mulut loe.


Terima kasih telah membaca artikel tentang BACA !! MENGHILANGKAN BAU MULUT YANG SEPETI wc umum di blog CARA MEMBUAT TERBAIK jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com